Puasa Pertama

Puasa di tahun ini aku rasakan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada yang lebih spesial saat puasa tahun ini. Yang lebih spesial adalah karena puasa tahun ada dua bidadari cantik yang menemaniku, mereka tak lain adalah istri dan anak tercinta. Jika di tahun lalu meskipun sudah berkeluarga, namun saat itu istri sedang hamil besar jadinya aku berpuasa di Semarang, sedangkan istri di rumah tidak menemaniku di Semarang.


Namun ramadhan kali ini aku telah ditemani bukan saja oleh istri tercinta tetapi juga ditemani oleh bidadari tercinta Noofa Adzkiya Putri Zain. Kehadiran Noofa kuakui menjadikan hari-hariku menjadi lebih berwarna dan lebih membuat hati bahagia. Saat ini usia Noofa sudah 10 bulan karena dia lahir pada bulan syawal tahun yang lalu, sehingga saat ini polah tingkahnya sangat lucu yang bisa membuat aku dan istri bisa tersenyum tiap hari.

Kebahagiaan itu sangat terasa ketika sahur pertamaku, bukan hanya bersama istri tercinta karena si kecil tiba-tiba juga bangun dan ikut nimbrung untuk ikut makan. Bukan makan nasi memang tetapi makan sosis dengan begitu lahapnya. Aku dengan istri begitu geli lihat Noofa makan seakan dia besok mau ikut puasa hehehe. Semoga ini sebagai pertanda bahwa kelak Noofa bisa menjalankan ibadah puasa sejak dini, sejak dia sanggup menjalankannya.

Kegiatan puasa hari pertamaku adalah mengantar istri yang ujian Toefle di Unnes, ketika istri ujian maka yang menjaga Noofa tentu saja aku. Awalnya aku dan Noofa hanya main-main di ruang tunggu temapt ujian umy nya Noofa, namun karena lama kelamaan Noofa bosen maka kuajak dia untuk jalan-jalan naik motor, benar saja Noofa tertidur maka ku kembali ke tempat ujian. Disana sampai umy selesai Noofa masih tidur di gendonganku, hehehhehe.

Setelah Noofa bangun, baru kami memutuskan kembali ke rumah di Ngaliyan untuk istirahat. Terus terang aku geli, di saat aku dan istri tertidur ternyata Noofa malah main sendirian sampai aku terbangun dia masih asyik main sendiri, hehehehe. Lihat aktifnya Noofa di bulan puasa ini seakan menambah semangatku untuk menjalankan puasa sebaik mungkin.

Post a Comment